• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Akhirus Sanah Khotmil Qur'an Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024

Kepala SMP N 1 Dukuhturi, Indit Undiarto, S.Pd., M.M. Saat memberikan sambutan dalam acara haflah akhirussanah Khotmil Qur'an siswa kls IX Tahun pelajaran 2023-2024

Dukuhturi, salah satu program unggulan SMP Negeri 1 Dukuhturi adalah program BTQ. Program ini awalnya diperuntukan bagi seluruh siswa SMP Negeri 1 Dukuhturi yang belum bisa membaca dan menulis Al-Qur'an. Program ini sudah berjalan cukup lama, dan berkembang hingga sekarang. Potensi potensi yang dimiliki SMP Negeri 1 Dukuhturi dalam bidang ini cukup mumpuni, karena dari tenaga pengajar Sturi banyak yang menjadi guru TPQ juga dengan berbagai metode. 

Seiring berjalannya waktu, program ini terus berkembang, hingga berdampak pada kegiatan tadarus. Kegiatan ini awalnya hanya sebulan sekali. Karena saat itu kegiatan pembiasaan dilaksanakan hari jumat dengan berbagai kegiatan pembiasaan seperti jumat sehat, jumat bersih, jumat tadarus, jumat literasi dan ngaji bareng kyai. Kegiatan tadarus berjalan lebih lancar karena terbantu program BTQ. 

Mengingat program BTQ yang semakin sukses maka kegiatan tadarus Al-qur'an porsinya ditambah. Saat ini dibawah kepemimpinan bapak Indit Undiarto, S,Pd., M.M., program tadarus dilaksanakan setiap pagi 10 menit sebelum pelajaran dimulai. Program ini dicanangkan karena setiap lulusan SMP Negeri 1 Dukuhturi wajib hafal khatam juz'ama. Ini sungguh luar biasa, lulusan SMP Negeri 1 Dukuhturi WAJIB hafal juz'ama. Sehingga jangan heran jika setelah selesai pejaran masih banyak anak anak yang sedang menyelesaikan tagihan hafalan. baik kelas 7, 8 atau 9. 

Guna memberikan apresiasi dan wujud penghargaan alhamdulillah tahun ini berhasil melaksanakan haflah akhirus sanah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2024 di lapangan SMP N 1 Dukuhturi. Kegiatan ini di koordinatori oleh Ustadzah Sri Sulastri, S.Pd, dan dimotori oleh Ustadzah Khamidah, S.Ag. Ustadz Tubagus Amami, S.Pd. dan Ustadz M. Sulkhan, S.Pd.I. Kegiatan ini juga dihadiri orang tua siswa dan disaksikan oleh seluruh dewan guru SMP Negeri 1 Dukuhturi.

Ada satu hal yang yang membanggakan dalam kegiatan ini pasalnya saat Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi memberikan sambutan beliau menyampaikan bahwa di awal ajaran baru ini akan mendirikan TPQ di SMP Negeri 1 Dukuhturi. sehingga seluruh lulusan SMP Negeri 1 Dukuhturi memiliki kompetensi hafal dan mampu baca tulis Al-Qur\an. Harapannya adalah mudah mudahan berimbas juga pada kompetensi lainya,karena sasaran dari kegiatan ini adalah pengetahuan dasar bagi yang belum bisa baca tulis Al-qur'an dan program hafidz bagi yang sudah lancar. Sungguh luar biasa.......gebrakan gebrakan Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi ini. Semoga kedepan SMP N 1 Dukuhturi lebih bombastis dalam prestasi. Salam Sturi....... 














0 komentar:

Post a Comment