• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Gebrakan Baru Sinergitas Alumni dan Sekolah Wujudkan Masjid Impian

gb. 1 Jajaran alumni SMP N 1 Dukuhturi wujudkan masjid impian Sturi


    Dukuhturi-23 Mei 2024, Empat puluh lima tahun sudah SMP Negeri 1 Dukuhturi telah berdiri. 42 angkatan telah di cetak lembaga ini. Kualitas lulusan dari sekolah ini tak diragukan lagi. Banyak sudah alumni alumni yang sukses, mulai dari pengusaha hingga pejabat, dosen, hingga Profesor. bahkan banyak pula yang dulu sekolah di Sturi sekarang mengajar di Sturi. Yang Lebih mantap lagi ada alumni Sturi yang pernah menjadi Kepala Sekolah juga di SMP N 1 Dukuhturi. Saat ini bahkan menjabat sebagai Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

    Perjalanan Sturi dari tahun ke tahun yang kian maju pesat, mulai dari akademik hingga kegiatan ekstra maupun pembiasaan yang telah membentuk siswa sturi berprestasi merupakan bukti nyata dari keunggulan SMP N 1 Dukuhturi. Terutama yang terkenal sejak dulu kala adalah bidang kepramukaan. Hal ini di akui oleh para alumni saat temu alumni beberapa waktu silam.

    Dibalik kehebatan SMP Negeri 1 Dukuhturi, saat ini Sturi dibawah kepemimpinan Bapak Indit Undiarto sedang meningkatkan kompetensi siswa sturi dibidang keagamaan. salah satunya adalah Kompetensi setiap lulusan Sturi wajib hafal Juz'ama. DIsamping itu kegiatan pembiasaan sholat berjamaah juga sedang gencar gencarnya ditingkatkan. Namun apalah daya kapasitas Mushola Nurul Falah Sturi terbatas hanya mampu menampung 2 kelas. sehingga kegiatan pembiasaan ini kurang efektif.

    Melihat kondisi yang demikian, Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi Bapak Indit Undiarto SMP M.M. membuat gebrakan baru guna mengatasi permasalahan tersebut. Beliau melihat peluang solusi dengan  meningkatkan sinergitas alumni dengan Sekolah. Nampaknya peluang ini segera  diwujudkan. Sturi mengundang seluruh perwakilan alumni mulai dari angkatan 1 hingga angkatan terakhir. Dan Alhamdulillah terbentuk panitia pembangunan masjid SMP N 1 Dukuhturi, yang di ketuai oleh Lirkatu, S.Pd. 

Dari hasil pertemuan demi pertemuan alumni dengan fihak sekolah akhirnya di putuskan rencana pembangunan Masjid Nurul Falah SMP Negeri 1 Dukuhturi.  Berikut ini lampiran Proposal Pembangunan Mesjid Nurul Falah SMP Negeri 1 Dukuhturi.

Gb. 2 Proposal pembangunan Mesjid Nurul Falah SMP Negeri 1 Dukuhturi


0 komentar:

Post a Comment